Sabtu, 26 September 2015

Gas ke Bandung, Hadiri Nikahan Sahabat

Bismillahirrahmaanirrahiim
HP berbunyi dan dilihat ada sebuah pesan berantai (Broadcast) dari pesan Blackbarry. HI baca isinya ternyata undangan guna menghadiri acara syukuran pernikahan teman lama yakni  Ali Ahmad Firdaus yang berlokasi di Cimahi Selatan yang akan dilangsungkan pada hari Minggu 20 September 2015. Pada waktu menerima pesan ini, HI belum terlalu yakin akan bisa menghadiri acara ini dikarenakan satu dan yang lain hal. Akan tetapi, karena pada tanggal 21-23 September 2015 HI punya agenda pelatihan di Jatinangor (mengenai pelatihan akan ditulis pada postingan selanjutnya), maka HI berencana berangkat lebih awal supaya dapat menghadiri acara syukuran teman HI tersebut.

Tibalah pada saatnya berangkat ke Cimahi. Setelah sebelumnya HI sudah janjian akan menginap di tempat salah satu teman lama di daerah Margaasih Bandung. HI berangkat menggunakan motor Honda Blade (sudah kebiasaan, hehe) pada Sabtu malam pukul 21.00. Sudah lama HI tidak jalan malam menggunakan motor setelah merebak aksi begal motor.

Sekira pukul 23.30 HI tiba di Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat (Hotel Bumi Kitri). HI tidak akan menginap di sana. HI hanya menitipkan perbekalan buat pelatihan nanti, karena lumayan ribet kalau harus di bawa ke Margaasih. Tidak lama di Bumi Kitri, HI langsung bergegas menuju tujuan. Sebenarnya, HI masih belum tahu daerah Margaasih ada di sebelah mana. Sampai pada lampu merah daerah Moh. Toha, HI bertanya daerah Margaasih kepada salah satu pengendara motor. Kebetulan pengendara motor tersebut akan pulang ke daerah Cigondewah, yang memang berdekatan dengan daerah Margasaih. Akhirnya HI jalan beriringan dengan pengendara tersebut.  Alhamdulillahhhh... Sampai akhirnya kami berpisah sebelum jembatan penghubung di atas jalan tol.

Dan setelah bbman dengan Ahmad "uwa" Nasrudin, HI pun sampai di tempat peristirahatan. Tempat peristirahatan ini merupakan kantor tempat Uwa bekerja. Kantor ini milik salah satu teman HI juga yakni Yadi "ewok". Kedua teman ini adalah sahabat ketika HI menempuh pendidikan di Ponpes Bahrul Ulum KH. Busthomi Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah, tidur...... (Pukul 01.30). Keesokan harinya, sekira ba’da Dhuhur, HI dengan Uwa dan Yadi dengan teman perempuannya berangkat menuju tempat Ali melaksanakan syukuran pernikahan. Tidak jauh dari tempat Yadi rupanya.

Selamat menempuh hidup baru untuk Ali Ahmad Firdaus dengan ...

Ketika mau kembali ke kantor, berpapasan juga dengan teman HI yang lain, yang juga merupakan kawan di ponpes dulu, Acef Ridwan Firdaus. Akhirnya, setelah menunggu dia bertemu dengan pengantin. Kami akhirnya bersama kembali ke kantor Yadi.

Kami berempat (Yadi, Uwa, Acef, HI) juga ada satu lagi teman pesantren Hasan namanya, bercerita sambil menunggu Persib Bandung tayang di salah satu stasiun televisi. Namun, Acef izin duluan untuk pulang. Tiba saatnya Persib bandung. Kami nonton bareng dengan beberapa karyawan Yadi. Namun sayang, Persibnya kalah setelah bermain 2-3 dengan Borneo FC. Selesai nonton, HI pamit untuk kembali ke Bumi Kitri. Setelah sebelumnya HI diberi oleh-oleh Jaket dengan kemeja dari Uwa juga dari salah satu Kayawan Yadi yang katanya ngefans. Entahlah ngefans aja katanya. Terima kasih vrohh.. HI pun bergegas, supaya tidak kemalaman.

Di sekitar daerah lampu merah Careffour, Hujan deras pun turun, deras se deras-derasnya .... ahhh... kagokk... gasss teruuss... ai sugan teh ek sakeudeung, ning lila hujana... dan jibreg deh.. sampai di Bumi Kitri dengan basah kuyup vroohh... baraseuh kabehh... x_x.

Setelah “merenahkeun” baju serta celana juga sepatu yang basah. HI pun beristirahat. Keesokan harinya, sekira Pkl. 09.30. HI pamit ke rekan yang ada di sekretariat Dewan Kerja Daerah, untuk segera berangkat menuju Bumi Perkemahan Kiarapayung.

Baraakallahulaka wa baraaka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khair... kangge Ali Ahmad Firdaus dengan ....
Semoga menjadi keluarga yang Mawaddah, Warahmah dan Sakinah..

Langgeng seamanya vrooh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar