Selasa, 17 Desember 2013

Honda Bikers Day 2013 diadakan di Pantai Anyer (2)

... sambungan

Ketika perjalanan akan dilanjutkan, Alhamdulillah hujan reda, namun kami tetap memakai jas hujan untuk mengantisipasi jika di tengah perjalan hujan kembali turun, kami tidak perlu lagi berhentu guna memakai jas hujan. Jalur yang ditempuh dari Bogor adalah Parung-Serpong-Tanggerang-Serang. Pkl. 01.00 WIB kami melanjutkan pejalanan. Kalau tadi sepanjang Ciamis-Bogor kami hanya sedikit menemukan rombongan bikers yang melakukan perjalanan yang sama menuju Anyer, namun sepanjang Bogor-Serang, kami sering bertemu beberapa rombongan dari berbagai jenis motor Honda. Pkl. 04.30 WIB rombongan sudah memasuki Serang. Kami berhenti untuk melakukan Sholat Shubuh dan sekedar merebahkan badan.

Dan Alhamdulillah, Pkl. 05.30, Kami bertemu dengan tim penjemput dari panitia HBD yakni dari Paguyuban Honda Banten di salah satu pom bensin. Di sana sudah berkumpul ratusan bikers yang kemudian digiring menuju Main Dealer MSK di Sempu, Serang. Di MSK, yang sudah dipenuhi hampir 500-an bikers, kami melakukan registrasi ulang setelah sebelumnya terlebih dahulu melakukan pendaftaran oneline di kota masing-masing. Namun, entah panitia salah ketik atau apa, email HI yang dulu didaftarkan, tidak bisa diaktifkan untuk mendapatkan gelang RIPD sebagai tanda masuk lokasi acara. Hasilnya, HI harus kembali daftar ulang nanti di lokasi acara.

Pkl.09.30 WIB rombongan AHC, yang kini berjumlah 7 motor, bergerak menuju lokasi acara. Jalur yang ditempuh adalah dari MSK mengambil jalan yang menuju Pandeglang. Kembali hujan menemani perjalanan menuju Anyer. Setibanya di Anyer, yakni pas dengan waktu Dhuhur, rombongan AHC yang sudah mendapatkan gelang RIPD langsung memasuki lokasi acara. Namun 4 orang dari Kami, harus daftar ulang di dealer yang terletak kurang lebih 1 KM dari tempat acara. Alhamdulillah, email HI sudah bisa diaktifkan dan langsung mendapatkan gelang RIPD.

Di lokasi acara, setelah melakukan sholat Dhuhur, HI menikmati berbagai kegiatan dan vanue-vanue yang telah disediakan oleh panitia. Tak lupa, dari hasil daftar ulang yang telah dilakukan, HI menukarkan beberapa kupon untuk mendapatkan berbagai fasilitas, diantaranya Pin cor, sticker acara, minuman berenergi dari Proman, kemudian ada Coolant, dan masih banyak lagi.

Semakin sore acara semakin meriah dan para peserta dari  berbagai penjuru tanah air pun semakin banyak yang berdatangan. Game-game yang dilakukan pun semakin seru. Hadiahnya pun beragam dan sangat menarik. Memasuki malam puncak acara, walau diguyur hujan, acara tetap meriah dengan menampilkan berbagai pertunjukan diantaranya, fire dance, led dancer, rampak bedug serta aksi debus, ditutup dengan penampilan dari grup band Shaggy Dog lalu ditutup dengan pesta kembang api yang mampu menghiasi langit Anyer.

Selesai acara, HI bersama rekan-rekan menginap di gedung yang telah disediakan oleh Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Di sana sudah berkumpul rekan-rekan Komunitas Motor Honda dari seluruh paguyuban Honda yang ada di Jawa Barat. Alhamdulillah, HI bisa tidur setelah dari Jumat sore sampai malam minggu tidak tidur walau hanya sebentar.

*Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar