Selasa, 17 Desember 2013

Honda Bikers Day 2013 diadakan di Pantai Anyer (1)

Honda Bikers Day (HBD) merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua kalangan bikers terutama pecinta motor bermerk Honda di setiap tahunnya. Begitu juga di tahun 2013 ini, PT AHM kembali menggelar Honda Bikers Day di Pantai Tanjung Tum, Anyer, Provinsi Banten.  HBD 2013 diselenggarakan pada 14-15 Desember 2013, yang merupakan tahun kelima penyelenggaraan HBD setelah sebelumnya sukses dengan empat penyelenggaraan yang terdahulu. HBD pertama kali dilaksanakan pada tahun 2009 bertempat di Lapangan Katapang Doyong Pantai Pangandaran, Ciamis. Sejatinya HBD perdana ini ditujukan untuk kumpul Komunitas Honda se-Jawa Barat. Namun membeludaknya peserta pada saat itu sehingga pada penyelenggaraan HBD tahun 2010 yang dilaksanakan di Buper Kiara Payung Jatinangor, peserta yang diundang adalah dari seluruh Indonesia. Tahun 2011, HBD diselenggarakan di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Tahun 2012 HBD di laksanakan di Lapangan Siwa Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.


Gelaran Honda Bikers Day selalu bahkan identik dengan berbagai pertunjukan tari, musik, dan permainan tradisional membuat kita kembali berpijak kepada bumi, bumi Indonesia. Dengan ditampilkannya pertunjukan kebudayaan lokal seperti ini, Honda Bikers Day bisa menjadi ajang pelestarian budaya bangsa. Honda Bikers Day diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan persatuan antar bikers dan komunitas Honda diseluruh Nusantara. Di HBD 2013 juga ada program CSR Baduy Community. Melalui program ini, Honda bersama dengan paguyuban dan klub-klub motor Honda menggalang aksi membantu menjualkan souvenir-souvenir hasil kerajinan yang menjadi ciri khas masyarakat adat Baduy. Hasil penjualan souvenir tersebut akan diberikan untuk masyarakat adat Baduy lewat Baduy Community. Info-info sebelum pelaksanaan HBD ini HI dapatkan di hondabikersday.com dan juga hondacommunity.net.

HI sendiri beserta rekan-rekan dari Asosiasi Honda Ciamis diantaranya Kuya CHVC, Dio, Jodi HSCC, Ipan Clubbers berangkat dari Ciamis hari Jumat Pkl.16.00 WIB. setelah molor 2 jam dari waktu yang sudah ditentukan sebelumnya, akibat hujan. Saat keberangkatan pun, ada rekan yang tertinggal, yakni Hilman HSCC. Hujan belum reda, kami tetap harus segera berangkat supaya tidak terlalu lama di jalan untuk mencapai lokasi istirahat yang telah ditentukan sebelumnya. Sepanjang jalan, rombongan diguyur hujan. Memasuki waktu Maghrib kami rehat untuk beribadah (sekalian Isya dijama' takdim) dan mengisi tangki bensin di pom bensin setelah tanjakan Nagreg. Perjalanan dilanjutkan Pkl.18.30 WIB. Ketika di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di perempatan Moh.Toha, Kami berhenti sejenak untuk menjemput rekan yang memang sudah janjian akan bertemu di sana. Setelah itu, Kami kembali melanjutkan perjalanan.

Masih dalam keadaan gerimis, memasuki daerah Cianjur, setelah habis kota, sekitar Pkl. 22.30 WIB Kami memutuskan untuk beristirahat sekedar minum kopi dan mengisi perut yang sudah terasa lapar. Setelah dirasa cukup, perjalanan pun dilanjutkan. Sebelum memasuki Cipanas, kami mampir dulu ke pom untuk mengisi tangki bensin. Memasuki Puncak, sekira Pkl.00.15 hujan semakin deras dan juga kabut yang tebal harus dilewati oleh rombongan. Alhamdulillah, Kami tiba di kopdaran Bogor Blade Community (BBC), di sana kami sudah janjian dengan rekan kami yakni Randi Clubbers dan juga member BBC yang akan melanjutkan perjalanan bersama.

*Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar