Sabtu, 04 Mei 2013

Cristiano Ronaldo Ternyata sudah Hafal Surah Al-Fatihah (Alhamdulillah...)


Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola dari klub Spanyol Real Madrid yang satu ini, ya Cristiano Ronaldo, atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan CR7 yang diambil dari inisial serta nomor punggung favoritnya. Mantan pemain Sporting Lisbon dan Bintang Manchaster United ini ternyata sangat mengagumi agama Islam. 

Seperti pernah diberitakan bahwa Cristiano Ronaldo menyumbangkan dana sekitar Rp 22 Miliar untuk anak-anak salah satu negara Islam, Palestina di Gaza. Sumbangan itu berupa tropi Sepatu Emas yang diterimanya pada 2011 lalu.

Lalu ia juga sempat diberitakan menolak bertukar kaus dengan pemain Israel kala kedua tim bentrok di kualifikasi Piala Dunia 2014. Seperti biasa yang dilakukan oleh pesepak bola seusai pertandingan. Mereka akan melakukan tukar kaus dengan pemain lawan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Ronaldo. Dirinya hanya bersalaman sambil terus berjalan meninggalkan lapangan. 

Striker Real Madrid itu terkesan cuek dan tetap memakai jersey Timnas Portugal. Dan sikap cuek ini sebagai bentuk dukungan terhadap Negara Palastina. Bahkan ketika ditanya oleh wartawan lokal "Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?" Ronaldo dengan mantap menjawab: "Saya berada di bumi Palestina. "

Dan sekarang beredar kabar ini yang datang dari media terbesar dan terpercaya Spanyol 'Marca'. Menurut koran tersebut, Mesut Ozil pemain muslim asal Jerman berdarah Turki yang merupakan rekan Ronaldo di Madrid, memberikan kesaksian bahwa Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah (huruf-huruf Al-Quran) dan juga Surah Al-Fatihah. Al-Fatihah merupakan Salah satu Surah favorit Ronaldo karena memang Ia sering mendengarkan Ozil membacanya dan sering dekat dengannya.

CR7 yang lahir di Funchal, Medeira, Portugal 5 Februari 1985 ini pun tak menampik berita ini dan membenarkan kesaksian Ozil dengan pernyataanya: "Banyak yang tidak percaya kalau Saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca A-Quran, Saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk." ucap Dia kepada media Spanyol ini. Apa yang dikatakan CR7 pun dibenarkan oleh Ozil: "Cristiano selalu menunggu Saya selesai Sholat di rest room, Saya tahu Dia ingin mendengar Saya mengaji." Ronaldo pun menambahkan: "Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang."

Ozil memang pemain muslim Real Madrid yang taat. Sebelum bertanding dia biasa membaca Al-Quran dan Ronaldo mendengarkannya. Ronaldo merasa yakin jika Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding, timnya akan menang. 


Sampai saat ini memang Cristiano Ronaldo masih menganut agama Katholik yang taat. Namun dengan kedekatan dia pada Islam akhir-akhir ini, semoga saja akan ada hidayah dari Allah SWT. untuknya dan Cristiano Ronaldo masuk Islam, Amiin..


*berita dan gambar diambil dari beberapa sumber

4 komentar:

  1. Christiano Ronaldo tetap menganut Agama Katolik.Amin

    BalasHapus
  2. Semga ronaldo masuk islam ...
    amiiiiinn

    BalasHapus
  3. Semoga ronaldo masuk islam amin ya allah

    BalasHapus
  4. Semoga ronaldo mendapat hidayah dan masuk agama islam amiin ..

    BalasHapus