Selasa, 23 Oktober 2012

7 Hari Pasca Wafatnya Uyut Kami tercinta

7 hari sudah berlalu, dan ritual tahlilan ke tujuh pun sudah selesai..

Seminggu yang lalu, tepatnya hari Selasa, 16 Oktober 2012 pada pukul 23.00, Uuh (begitu biasa kami memanggil beliau) wafat dipanggil Sang Khalik, Innalillahi Wainnailaihi Rooji'un.

Setelah sempat beberapa hari sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Permata Bunda Ciamis, karena menderita struk ringan, juga dikarenakan usia beliau yang sudah sepuh.

Pada saat beliau meninggal, saya tidak sedang berada di Kertaharja (tempat tinggal beliau), saya sedang berada di Kwarcab Ciamis. Saat itu, ada beberapa kali miscall dari kakak saya, namun karena saya sudah terlelap maka pada saat bangun dini hari (sekitar jam 03.30) baru menanyakan ada apa kok sampai miscall beberapa kali. Dan ternyata berita duka itu pun disampaikan.

Sontak saya kaget, lalu tanpa ba bi bu, saya langsung bergegas ke kertaharja (jarak kwarcab-kertaharja + 7 menit). Sesampainya di rumah duka, setelah sholat Shubuh, saya menghampiri jasad beliau yang sudah terbungkus kain kafan lalu membaca surah yasiin.

Tepat pukul 06.30, warga sudah berdatangan untuk ikut shalat jenazah berjamaah sebelum beliau dikebumikan. Sholat jenazah pun selesai dan Uuh diantar ke peristirahatan terakhirnya.

Selamat jalan Uh, Allohummaghfirlaha .....
Semoga amal ibadah Uuh diterima di sisi Allah Subhanahu Wata'ala..... Amin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar