Jumat, 15 November 2013

H-28 Menuju Honda Bikers Day 2013, Pantai Anyer Banten

Setiap tahun, pengguna motor Honda berkumpul di satu tempat untuk menyatukan hati, berikrar untuk peduli terhadap sesama dan menjunjung tinggi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Honda Bikers day menjadi ajang pemersatu pengguna Honda baik dari kalangan komunitaas maupun masyarakat umum. Honda Bikers Day diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Astra Honda Motor terhadap kesetiaan pengguna motor Honda selama ini. 

Sebagai pelopor industri sepeda motor Indonesia, tentunya Astra Honda Motor ingin mengenal lebih dekat bikers dan komunitas Honda. Oleh karena itu, Astra Honda Motor merangkul seluruh paguyuban dan komunitas-komunitas motor untuk ambil bagian di Honda Bikers Day.

Honda Bikers Day yang dimeriahkan berbagai pertunjukan tari, musik, dan permainan tradisional membuat kita kembali berpijak kepada bumi, bumi Indonesia. Dengan ditampilkannya pertunjukan kebudayaan lokal seperti ini, Honda Bikers Day bisa menjadi ajang pelestarian budaya bangsa. Honda Bikers Day diharapkan menjadi momentum unutk mempererat tali silaturahmi dan persatuan antar bikers dan komunitas Honda diseluruh Nusantara.

Tahun 2013 Honda Bikers Day yang akan diselenggarakan pada 14-15 Desember 2013, merupakan tahun kelima penyelenggaraan Honda Bikers Day (HBD) setelah sebelumnya sukses dengan empat penyelenggaraan yang terdahulu. HBD pertama kali dilaksanakan pada tahun 2009 bertempat di Lapangan Katapang Doyong Pantai Pangandaran, Ciamis. Sejatinya HBD perdana ini ditujukan untuk kumpul komunitas Honda se-Jawa Barat. Namun membeludaknya peserta pada saat itu sehingga pada penyelenggaraan HBD tahun selanjutnya yang dilaksanakan di Buper Kiara Payung Jatinangor, peserta yang diundang adalah dari seluruh Nusantara.

Tahun 2011, HBD diselenggarakan di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. HI berkesempatan mengikuti acara ini. Dan HBD 2011 ini merupakan HBD pertama yang HI ikuti. HBD 2011 juga menjadi turing jauh yang pertama bagi HI hingga melintas ke luar Jawa Barat. Tahun 2012 HBD di laksanakan di Lapangan Siwa Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dalam gelaran HBD 2013 kali ini, akan ada program yang tidak kalah menarik dari program-program HBD sebelumnya. Sebuah fasilitas yang belum pernah ada di penyelenggaraan HBD sebelumnya. Untuk para bikers yang hobi foto-foto dan 'narsis' (termasuk HI, hehehe :-D), tidak boleh melewatkan yang satu ini karena di HBD 2013 nanti akan digelar foto booth yang bisa langsung berbagi kemeriahan acara HBD 2013 di media sosial.


HBD 2013 juga mempunyai program sosial yang spektakuler. Setelah pada gelar HBD sebelumnya sukses dengan penanaman pohon dan mengumpulkan buku bacaan, kali ini ada "CSR Baduy Community. Lewat program ini, Honda bersama dengan paguyuban klub-klub motor Honda akan menggalang aksi membantu menjualkan souvenir-souvenir hasil kerajinan yang menjadi ciri khas masyarakat adat Baduy. Hasil penjualan souvenir tersebut akan diberikan unutk masyarakat Badut lewat Baduy Community. Selain itu akan diadakan juga pengecatan Mesjid Agung Serang Banten.

Untuk para bikers yang hendak ikutan HBD 2013 disarankan mendaftarkan diri terlebih dahulu. Berikut HI paparkan langkah-langkahnya

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi website www.hondacommunity.net atau www.hondabikersday.com.
  2. Klik banner "Pendaftran HBD"
  3. Setelah masuk anda akan mendapatkan pilihan apakah ingin mendaftarkan diri melalui akun Facebook atau Twitter atau keduanya (klik ikon sosmed untuk masuk ke tahap selanjutnya).
  4. Kemudian Anda harus mengisi akun sosmed dan password. Setelah itu klik 'log in' untuk Facebook atau 'Authorize app' bagi yang mendaftar melalui Twitter.
  5. Tampilan berikutnya adalah aplikasi data peserta HBD 2013. Siapkan nomor SIM dan nomor rangka kendaraan yang akan dipakai menghadiri HBD 2013. Pastikan Anda mengisi data tersebut dengan benar. Jia sudah, baca dulu ketentuan yang juga ada di lembaran yang sama. klik 'centang untuk menyetujuinya dan lanjutkan untuk klik 'register'. 
  6. Pastikan Anda alamat akun dan email yang telah didaftarakan.
Alur pendaftaran HBD 2013 secara oneline
Seperti ketentuan yang diutarakan, bahwa register oneline ini adalah pendaftaran awal untuk mengikuti HBD 2013. Peserta yang sudah datang diwajibkan melakukan pendaftaran ulang di vanue yang telah disediakan. 

Lalu apa keuntungan mendaftar lewat media sosial?
Sudah pasti sarana media sosial seperti Facebook atau Twitter menjadi corong bagi para bikers unutk mendapatkan informasi terkini. Selain itu, sarana ini juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat menunjukan eksistensi di dunia maya. *teu kolot teu ngora, barigaeun pesbuk jaman kiwari mah, hehehe...

Pin Eksklusif HBD 2013
Setelah mendaftar ulang di gelaran acara, anda akan mendapatkan gelang RFID (Radio Frequency Icentification Digital), pin eksklusif dan stiker Honda Bikers Day 2013. Pin ini khusus bagi mereka yang datang pada gelaran HBD 2013. Jika setelah habis acara pin ini lebih, maka akan dihancurkan, jadi memang benar-benar eksklusif *pake banget, hehehe. Lalu apa kegunaan gelang RFID? Saat masuk area HBD 2013, gelang ini akan terintegrasi dengan akun yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Peserta yang hadir akan diupdate melalui media sosial Facebook dan Twitter HBD 2013. Gelang RIFD juga yang akan digunakan para peserta HBD 2013 untuk menggunakan fasilitas booth sekaligus menggunggah foto-foto ke media sosial. Lalu, keuntungan yang paling utama bagi Anda yang telah mendaftar secara oneline akan mendapatkan nomor untuk pengundian doorprize utama yang sangat menarik. 

Jadi, tunggu apalagi, buruan daftar! Dan tunggu kemeriahan acaranya.

Fanspage Facebook: Honda Bikers Day
Twitter: @HondaBikersDay
Email: info@hondabikersday.com
Registrasi di sini: Registrasi
Nomor kontak yang bisa dihubungi: Donny Rosario (085 777 774 579 - 081 818 9133) dan Asep (082 122 599 335)

*disadur dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar