Rabu, 18 Februari 2015

RAPAT KOORDINASI IKATAN MOTOR HONDA JAWA BARAT

Rapat koordinasi (Rakor) kali ini bertempat di Paguyuban Honda Subang. Dilangsungkan di RM. Purnama, milik Golden Racing Team Subang. Rakor dihadiri oleh utusan paguyuban Honda di Kabupaten/kota se-Jawa Barat. Hasil rakor tersebut diantaranya:

Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), ke depan akan mendapatkan sponsor baru selain PT AHM dan PT DAM Bandung, diantaranya:
-          Surya Pro
-          FDR
-          INK
-          Golden Racing Team Subang
Untuk itu, tiap paguyuban kota/kabuaten dapat mengambil opsi untuk pengajuan proposal kepada perusahaan tersebut. Dengan beberapa catatan, yaitu:

  •  Tempat, Diusahakan, karena perusahaan sponsor memerlukan area promosi yang memadai, maka tempat penyelenggaraan acara harus di tempat umum dan terbuka serta dekat dengan keramaian warga.
  •  Waktu, Mengingat Perusahaan tersebut tidak memikirkan 1-2 acara sepanjang satu tahun. Maka, diantisipasi dengan pengajuan proposal kegiatan klub, minimal 3 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan.
  •  Golden Racing Team, Khusus untuk Golden Racing Team, bagi mereka yang hobby balapan, maka Golden Racinf membuka pintun untuk mengorbitkannya di balapan resmi daerah maupun nasional.
Sementara itu, calon Paguyuban Honda tergiat sepanjang tahun 2014:
-          Ikatan Motor Honda Sukabumi (IMHS)
-          Paguyuban Honda Depok (PAHAD), dan
-          Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC)

IMHJB akan kembali menagendakan Kopdar Gabungan Paguyuban, pada medio Juni-Juli 2015. Paguyuban yang sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kopdargab yakni IMHS Sukabumi dan IMHC Cirebon. Kepastian tempat penyelenggaraan menyusul kemudian.

Adapun agenda PT DAM sendiri pada tahun 2015 diantaranya:

  • Launching Honda BeAT dan Honda Vario 150 cc di beberapa kota,
  • Nonton Bareng MotoGP,
  • Safety Riding Course di perusahaan dan paguyuban Honda di tiap kabupaten/kota,
  • Menerbitkan Buku Standardsisasi Manajemen Klub (Maret Launching),
  • Dealer Cafe,
  • Membentuk Ekstrakulikuler Klub Honda di SMA di Jawa Barat (Sudah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan, Kementrian Pendidikan, dan Kepolisian; akan dibentuk di 1-2 kota terlebih dahulu sebagai percontohan. Garut sudah mengajukan kesiapannya),
  • RFID (Radio Frecuency Identification) Smart Card
Bagi anda yang telah menjadi salah satu bagian dalam acara Honda Bikers Day (HBD) 2014, dengan mendaftarkan diri anda secara online juga telah mendapatkan RFID di lokasi acara, Pantai Pandawa Bali. Pastikan jangan sampai hilang RFID Card tersebut. Bagi anda yang telah mendaftar secara online, namun tidak berkesempatan menghadiri acara dan melakukan daftar ulang serta mendapatkan RFID, jangan khawatir, pastikan anda mengingat akun dan email serta Pin yang telah Anda dapatkan. Untuk selanjutnya bisa datar ulang di Main Dealer Honda yakni PT DAM untuk mendapatkan RFID Card. Bagi yang belum mendaftarkan diri, silakan kunjungi hondacommunityid.com.

Lalu apa keuntungannya mempunyai RFID Card Honda? Jika pada HBD, RFID setelah di tapping di alat khusus akan mendapatkan pin ekslusif dan stiker HBD serta pengundian doorprize utama juga terintegrasi dengan media seperti Facebook atau Twitter akan diupdate melalui Social media (fanspage dan twitter) Honda.

Setelah HBD selesai RFID Card ini akan dijadikan sebagai bassic data pengguna motor Honda. Dan akan selalu digunakan pada gelaran Honda di tiap daerah khusus nya Jawa Barat melalui PT DAM. Di setiap kegiatan Honda, maka RFID Card ini bisa digunakan seperti pada gelaran HBD, yakni tapping di alat yang telah tersedia. Setiap kali tapping akan diakumulasikan yang natinya akan mendapatkan reward dari PT DAM dan AHM.


Dari RFID Card ini juga, PT DAM sedang merancang konsep, jika ada konsumen yang hendak membeli produk HONDA melalui orang yang memiliki RFID Card, maka pemegang RFID tersebut akan mendapatkan reward. Guna memfasilitasinya, maka ke depan di setiap Dealer Honda akan disediakan alat tapping untuk selanjutnya digunakan sebagai pemindai RFID Card. Reward yang akan didapatkan oleh pemegang RFID Card, bisa berupa personal yang akan ditransfer langsung atau juga reward untuk klub berupa touring bareng atau mendukung penyelenggaraan acara. 



Dari Asosiasi Honda Ciamis sendiri, HI berangkat sendiri. HI berangkat sejak Sabtu dini hari, karena menghadiri dulu Bandung YouthFest 2015 di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung. Menginap diGedung Kwartir Daerah Jawa Barat. Pulang dari acara Pkl. 16.30 WIB sampai ke Ciamis sekitar Pkl. 21.30 melalui jalur Wado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar